Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus di Jawa Barat, Pengguna Perlu Ubah Mindset

0
Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus di Jawa Barat
Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus di Jawa Barat hadir dengan off board charging. Foto: afid

NaikMotor – Setelah diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM), (21/12/203) lalu di Cikarang, selanjutnya skuter listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus hadir di Jawa Barat, (25/1/2024). Perlu perubahan mindset bagi penggunanya.

Skuter listrik Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus di Jawa Barat dipasarkan oleh PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku Main Dealer Sepeda Motor dan Suku Cadang Honda di Jawa Barat. Namun, ada perbedaan soal skema penggunaan baterai Honda Mobile Power Pack (MPP) antara DKI Jakarta-Tangerang dan Jawa Barat.

Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus di Jawa Barat dipasarkan dengan harga On The Road (OTR) Bandung Rp 45.975.000 untuk Honda EM1 e: + Charger dan Rp 46.475.000 untuk Honda EM1 e: PLUS + Charger. Honda EM1 e: PLUS telah dilengkapi dengan rear carrier untuk memudahkan konsumen membawa barang tambahan, tanpa mengurangi kenyamanan saat boncengan.

Di Jawa Barat, skuter listrik mungil Honda itu sudah dilengkapi perangkat off board charging saat pembeliannya. DAM masih menjajaki soal skema swap baterai untuk escooter-nya. Lerri Gunawan, Chief Operating Officer PT DAM menyatakan, “EM1 e: didesain untuk keperluan di perkotaan, sehingga jarak tempuhnya sekitar 40km sesuai pengamatan kami jika komuter kita itu sekitar jarak itu.”

“Oleh karena itu DAM masih menjajaki kemungkinan swap baterai. Skema swap memang bisa untuk mendukung jarak tempuh lebih jauh EM1, terutama jika unit digunakan untuk operasional fleet seperti logistik misalnya,” aku Lerri.

Baca Juga: Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus Sudah Tersedia di Jawa Barat

Honda EM1 e: dan EM1 e: Plus di Jawa Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here