Trackhouse Racing MotoGP, Tim Satelit Aprilia Berbaju Amerika

0
Trackhouse Racing team, Livery Pertama di Musim MotoGP Pertamanya
Peluncuran tim Trackhouse MotoGP. Foto: autosport, trackhouse

NaikMotor – Trackhouse Racing Team adalah tim asal Amerika yang akan berlaga di MotoGP musim 2024, menggantikan tim balap RNF dan akan mengendarai Aprillia baru.

Tim Amerika itu mengambil alih slot grid yang sebelumnya ditempati oleh RNF Racing Team di musim 2023.

RNF, yang dijalankan oleh Razlan Razali, tidak mendapatkan grid di musim 2024 oleh promotor MotoGP Dorna Sports. “Pelanggaran berulang dan pelanggaran mengenai perjanjian, menjadikan itu hal yang mempengaruhi citra publik terhadap MotoGP” alasan Dorna soal pemutusannya.

Hal ini disebabkan oleh mitra utama dan pemegang saham tim mayoritas CryptoDATA. Merema belum membayar sejumlah tagihan kepada para pembalap dan berbagai pemasok dalam ajang balapannya.

Dalam artikel Autosport mereka mewawancarai setelah pengumuman keruntuhan timnya, Razali. Mereka disebutkan mempertahankan 40% saham kecil di skuad, dan menyalahkan CryptoDATA atas keterpurukan timnya.

Kembali ke masa kini, seragam NASCAR Trackhouse Racing telah mengevaluasi entri MotoGP untuk tahun 2025. Tetapi mempercepatnya untuk musim di tahun 2024 dan mengambil alih tim RNF yang lama.

Dengan demikian, Trackhouse telah menjadi satelit Aprilia dan mempertahankan seluruh personel dan struktur tim RNF. Duet pembalap Miguel Oliveira dan Raul Fernandez akan  menjadi jagoannya untuk mengendarai Aprilia yang telah dibungkus dengan livery baru.

Setelah secara resmi mengumumkan tim MotoGP-nya pada Desember lalu, Trackhouse meluncurkan musim 2024 pada Jumat malam di Los Angeles.

Baca Juga: Pertamina Enduro VR46: Livery Baru Pemantik Spirit Duo Italiano

Trackhouse Racing team, Livery Pertama di Musim MotoGP Pertamanya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here