Mudik Aman dengan Sepeda Motor, Fit Semua Hal

0
Tips Mudik Dengan Sepeda Motor Kurangi Resiko Kecelakaan
Tips Mudik Dengan Sepeda Motor Kurangi Resiko Kecelakaan. Foto: NaikMotor

NaikMotor – Tips mudik dengan sepeda motor, berkendara jauh dengan nyaman dan aman. Sobat motoris wajib tahu dan perhatikan beberapa poin ini.

Mudik menjadi momen yang ditunggu sebagian umat muslim menyambut Hari Raya Lebaran. Pulang ke kampung halaman untuk bertemu dengan orang tua juga sanak saudara, berkendara ratusan kilometer dengan roda dua menjadi salah satu pilihan segelintir masyarakat Indonesia.

Alih-alih untuk menghemat biaya dalam transportasi tapi potensi resiko yang lebih tinggi. Bagi sobat motoris yang ingin melakukan perjalanan jauh atau mudik dengan roda duanya, sebaiknya harus lebih memperhatikan keselamatan terlebih dahulu.

JDDC Road Safety Consulting, Ramon Yusak menyampaikan bertapa pentingnya keselamatan berkendara. “Berkendara jauh ratusan kilometer dengan sepeda motor, adalah hal yang sangat beresiko bukan hanya untuk diri sendiri namun juga akan berdampak pada pengguna jalan lain. Kami selalu mengingkatkan betapa pentingnya keselamatan berkendara, dimulai dari kesadaran diri sendiri itu merupakan tahap awal untuk mengantisipasi kecelakaan lalu lintas.”

Sedikit refrensi JDDC merupakan organisasi yang menyediakan pelatihan teknik berkendara, mulai dari sepeda motor berkapasitas kecil hingga Big Bike. Selain itu, Ramon juga memberikan beberapa tips untuk sobat motoris yang ingin berkendara jauh atau mudik dengan sepeda motor.

Baca Juga: IRC SCT-001 Ban Khusus Perkotaan dengan Teknologi Drainase

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here