Jatuh di COTA, Marquez Makin Paham Geber Ducati Bekal ke Jerez

0
Marc Marquez mengambil banyak sisi positif dari MotoGP Amerika. Foto: Gresini

NaikMotor – Pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung Federal Oil, Marc Marquez harus kehilangan poin di balapan utama MotoGP Amerika di COTA. Meski demikian, Marc Marquez makin paham geber Ducati Desmosedici GP23 bekal menuju Jerez.

Sukses naik podium kedua di Sprint Race, Marc Marquez siap melaju menggenapkan julukan King of COTA yang tujuh kali disandangnya. Diawali dengan kehilangan sayap akibat bersenggolan dengan Jack Miller lalu kontak dengan Jorge Martin, Marc Marquez menunjukan aksi menawan dalam setengah balapan yang berlangsung 20 lap. Saling menyalip antarpembalap hingga membawanya memimpin balapan untuk pertamakali. Sayang, performa Marc harus terhenti di lap kesepuluh karena mengalami masalah pada bagian depan hingga membuatnya jatuh dan keluar dari lintasan.

“Sangat disayangkan Marc Marquez harus selesai di tengah balapan, padahal Marc sudah berhasil memimpin balapan setelah bersaing dengan beberapa pembalap terdepan. Tidak perlu diragukan lagi, melihat kemampuan Marc makin nyaman mengendarai Ducati Desmosedici GP23 dan dua kali meraih podium pada sesi Sprint Race di Protugal dan Amerika sudah menunjukkan kemajuan yang signifikan dengan langkah pasti bahwa Marc bisa bersaing di titel Juara Dunia MotoGP 2024.”sebut Rommy Averdy Saat selaku Market Development General Manager  PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (EMLI ) pemilik merek Federal Oil.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here