Noriyuki Haga Turun di ARRC 2015 Bareng Tim Kagayama

0
217

Haga-Balap-ARRC-2

Jepang (naikmotor) – Anda penggemar balap Asia Road Racing Championship? siap-siaplah bertemu dengan salah satu pembalap kawakan yang dulu pernah jadi lawan Valentino Rossi di tahun 2001 dan 2003, yaitu Noriyuki Haga.

Tentunya ini adalah tantangan besar bagi pembalap yang meraih 43 kemenangan di ajang World Superbike Championship (WSBK) itu. Di ARRC 2015, Haga akan menggeber Suzuki GSX-R600.

Tapi uniknya, selama ia berkarir di ajang balap dunia, ia belum sekali pun menjajal motor balap 600 cc. Lantaran di jaman ia melakukan penjenjangan balap ke ajang yang lebih tinggi, saat itu kelas yang dilombakan adalah kelas GP250 cc. Sehingga ia memang tak pernah melalui kelas 600 cc yang dianggap menjadi pengganti kelas 250 cc.

“Ini adalah tantangan tersendiri bagiku. Sebenarnya ini bukan kali pertamaku bersama tim Kagayama. Sebab di balap Suzuki 8-Hours selama dua tahun terakhir saya bersama Kagayama Racing. Sekarang Ia menawariku untuk turun full musim di kejuaraan Asia Road Racing Championship 2015. Semoga pengalaman bertarung di ajang dunia bisa berguna di ajang ini nantinya,” bangga Haga.

Di ARRC 2015, tim Kagayama juga akan menjadi pemandu bakat-bakat muda Suzuki di ajang Suzuki Asia Challenge, sebuah proyek pembibitan Suzuki menuju ajang MotoGP dengan menggunakan Suzuki FU 150.

Selain bangga bisa bersama Yukio Kagayama membalap di ajang yang berbeda, ia juga siap untuk mengawali ambisinya seperti saat dulu ia baru menjenjang karir ke ajang balap dunia. Yukio Kagayama sendiri tetap punya ambisi untuk juga balapan di Japan Road Racing series (J-GP2) agar ia bisa menularkan virus balap dunia ke pemuda-pemuda di Jepang. (Spy/NM) Foto: Suzuki Racing

Haga-Balap-ARRC-1

LEAVE A REPLY

*