Jelang Indonesia Scooter Championship Seri II Pertarungan Pembalap Mulai Memanas

2
99
jelang-indonesia-scooter-championship-seri-ii-pertarungan-pembalap-mulai-memanas
Salah satu pembalap saat melakukan latihan jelang Indonesia Scooter Championship Seri II di Sirkuit Sentul. Foto: Yusuf Arief

NaikMotor — Jelang Seri II Indonesia Scooter Championship 2016, pertarungan para pembalap mulai memanas. Berbagai persiapan dan latihan dilakukan untuk menjadi yang terbaik saat berlaga di Sirkuit Karting, Sentul pada 1-2 Oktober.

indonesia_scooter_championship_seri_2_02

Ahmad Saugi pembalap andalan dari Tim Polini Indonesia yang sejak jam 9 pagi melakukan latihan mengaku belum mendapat hasil yang maksimal. “Catatan waktu yang Aku raih masih 1 menit 01 detik, masih kurang 01 detik dari hasil Hendar Axo, pembalap Prapanca Racing Team,” ujar Saugi.

Meski hanya berbeda 01 detik, raihan waktu saat latihan akan menjadi patokan pembalap saat beraksi di akhir pekan ini. Dari pantauan Naikmotor.com di Sirkuit Karting Sentul, terlihat  kerja keras pembalap dan mekanik dalam mempersiapkan tunggangannya.

indonesia_scooter_championship_seri_2_01

“Ini latihan kedua tim, hari ini cukup memuaskan dan hari Jumat Kami akan latihan terakhir,” ujar Jomal, Manager Prapanca Racing Team.

indonesia_scooter_championship_seri_2_03

Lain halnya dengan Tim VBK yang akan berlaga di 4 kelas 2 tak, sesi latihan yang dilakukan hari ini telah mendapatkan setting mesin yang cukup dan catatan waktu yang mumpuni. “Latihan hari ini sudah cukup dan Kami siap tampil maksimal di hari Minggu nanti,” tegas Potro, Manager Mekanik VBK.

indonesia_scooter_championship_seri_2_06

Sementara itu, nasib sial dialami Kutu Racing Team, hingga berita ini diturunkan terlihat tim mekanik masih terus meracik dan belum mendapatkan catatan waktu yang maksimal.

“Intake bocor, head pecah dan kompresi hilang. Belum maksimal latihan hari ini,” papar Bram Prasetia, pembalap andalan Kutu Racing Team yang melakukan latihan sejak jam 10 pagi.

indonesia_scooter_championship_seri_2_04

Tidak ketinggalan dengan antusias para pembalap kelas tiga roda saat latihan, kelas baru yang diperlombakan di Indonesia Scooter Championship. “Kelas roda tiga adalah yang pertama di dunia balap Indonesia,” ungkap H. Yunus, pembalap Pro Scooter Racing Team (YA/ nm)

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

*