Ayatussypa, Sosok Pembalap Wanita Tangguh di ISC 2016 Seri II

1
Pembalap wanita tangguh di ISC 2016 Seri II
Ayatussypa saat memacu Vespa milik Casa da Vespa RT di gelaran ISC 2016 seri II. Foto: YA

NaikMotor – Ayatussypa membuktikan sebagai sosok pembalap wanita tangguh di gelaran Indonesia Scooter Championship (ISC) 2016 seri II.

Dengan determinasi tinggi, Ayatussypa memperlihatkan ketangguhannya berjuang meraih kemenangan di kelas matic dan Vespa wanita ISC meski dalam keadaan cedera tangan.

Aya, begitu panggilannya, tampil superior menggeber Vespa tim Casa da Vespa. Ia memimpin balapan sejak start, dan lajunya konstan meski lintasan licin.

Gadis yang baru saja lulus Sekolah Menengah Atas (SMA) itu, sudah mendapatkan feeling yang bagus, meski baru tiga kali tampil di ajang balap Vespa.

“Tadi saya tidak terlalu push motor, karena lintasan licin, beberapa kali meleset di tikungan. Saya coba jaga ritme saja jadi bisa menjauh. Di lap akhir saya agak mengendur, jadi bisa ditempel sama pembalap di belakang. Ini penampilan ketiga balap Vespa, ya sudah lumayan dapat feeling-nya,” tutur Aya.

Menurutnya, body Vespa yang lebih besar lebih stabil untuk melibas tikungan, ketimbang motor matic Jepang.

“Bodynya memang berat, tapi justru lebih stabil, tidak goyang di tikungan walaupun lintasan licin. Jadi saya bisa tampil cepat,” cetus Aya.

Pembalap asal Pandeglang, Banten itu ternyata tengah mengalami masalah pada pergelangan tangan kirinya. Ia tidak bisa melakukan pengereman dengan sempurna. Meski begitu, Aya tidak terlihat kesulitan sepanjang balapan.

“Tangan kiri saya cedera sudah cukup lama. Balapan juga tidak bisa pakai rem belakang. Tapi coba hati-hati saja saat balapan, apalagi lintasan licin,” ujar gadis yang bercita-cita menjadi guru itu. (Yudistira/nm)

casa_da_vespa_racing_division_isc_2016_02

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here