Versi Sport BMW Motorrad G310R akan Dipasarkan Rp 35 Jutaan di India

0
TVS Apache RR310S
TVS Akula saat dipamerkan di IMoS 2016. Foto:.Dok.NMC

NaikMotor – Produk hasil kerjasama TVS-BMW Motorrad dengan merek TVS, Akula 310 akan segera diluncurkan Februari-Maret 2017 di India, dengan nama versi produksi sebagai Apache 300 RTR. Rentang harganya pun sudah disebutkan.

Diperkenalkan sebagai konsep TVS Akula 310 saat Auto Expo 2016. Model memiliki platform yang sama dengan BMW G310R, hanya saja Akula bermodel sportbike lengkap dengan fairing dan stang clip-on.

Model dihadirkan dengan nomor ‘start’ 33 yang merujuk pada lama kiprah TVS pada dunia racing. Akula hadir dengan fitur mewah seperti bodi serat karbon, transmisi manual 6 percepatan dengan quick shifting, dan garpu depan upside down.

Mesinnya sama dengan G310R, 313 cc silinder tunggal yang menghasilkan 34 daya kuda dan torsi 28 Nm.

Tak jauh berbeda dengan India, TVS Akula alias Apache 300 RTR pun akan diluncurkan di Indonesia dan dirakit di Karawang pada fasilitas perakitan milik  PT TVS Motor Company Indonesia (TMCI) .

“Kita lakukan produksi di Indonesia, bukan CBU (Completely Built Up) atau CKD (Completely Knocked Down),” ujar Marketing Manager PT TMCI Rizal Tanju kepada NaikMotor dalam suatu kesempatan. “Rencananya diluncurkan trimester pertama tahun depan,” jelas Rizal

Di India sendiri, TVS Apache 300 RTR akan dipasarkan dalam rentang harga antara Rp35-40 jutaan. (Afid/nm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here