Siswa Yamaha VR46 Master Camp Asuhan Rossi Jajal Sirkuit Misano

0
126
kelas worldssp 300
Dbukanya kelas Supersport 300 di WSBK 2017 diharapkan menjadi gairah baru. Foto: Dok.Yamaha
Siswa Yamaha VR46 Master Camp
Siswa Yamaha VR46 Master Camp menjajal Sirkuit Misano dengan memacu Yamaha YZF-R3. Foto: Yamaha MotoGP

Misano (naikmotor) – Usai menuntaskan training flat track di motor ranch Valentino Rossi di Tavullia, Kamis (7/7/2016) kelima siswa Yamaha VR46 Master Camp Asuhan Rossi Jajal Sirkuit Misano dengan memacu Yamaha YZF-R3.

Kelima pembalap muda Yamaha Asia terbaik melanjutkan pendidikannya di Sirkuit Misano Marco Simoncelli dengan ditemani Valentino Rossi dan pembalap Moto2 dan Moto3 yang juga siswa  VR46 Riders Academy.

Setelah melakukan pemasanan, Peerapong Loiboonpeng (Thailand), Galang Hendra Pratama (Indonesia), Soichiro Minamimoto (Jepang), Kasma Daniel Bin Kasmayudin (Malaysia) dan Imanuel Putra Pratna (Indonesia) bersiap melakukan laihan intensif dalam tiga fase di sirkuit legendaris.

Kelimanya dibantu dua siswa VR46 Academy yakni Franco Morbidelli dan Andrea Migno untuk peregangan gym , termasuk mendemonstrasikan simulator menaklukan sirkuit Misano oleh Morbidelli.

Siswa Yamaha VR46 Master Camp

Sebelum memasuki trek, siswa VR46 Riders Academy Lorenzo Baldassarri yang juga pembalap Moto2 memberikan briefing dan tips memacu motor di sirkuit Misano sebelum Valentino Rossi dan riders lainnya di VR46 Academy bergabung.

Kelima pembalap Asia tersebut melakukan latihan dengan menggeber Yamaha YZF-R3 baru dan kemudian bertarung dengan The Doctor.

“ Iini adalah tiga jam pelatihan yang sangat intensif dengan dibantu siswa  VR46 Academy. Saya melihat mereka meningkat dengan baik dan sangat terkesan selama pelatihan di trek untuk menyerap teknik dari yang kami ajarkan. Setelah ini, mereka akan mencoba trek dengan motor minibike di akhir minggu,” sebut Valentino Rossi.

Hasil di Misano menempatkan pembalap Thaland Peerapong Loiboonpeng mencetak hasil terbaik gabungan selama sesi latihan untuk merebut medali emas. Pembalap Jepang Soichiro Minamimoto berada di posisi kedua dan pembalap Indonesia, Galang Hendra menempat posisi ketiga.

“ Kami melakukan tiga sesi di Sirkuit Misano, yang pertama untuk mendapatkan ritme dan feeling dengan motor dan di sesi kedua saya merasakan peningkatan besar. Ini pertama kalinya saya menjajal trek Misano dan terima kasih kepada Lorenzo Baldassarri yang telah mengajarkan dan memberikan tips bagaimana berkendara YZF-R3 dengan baik di sini,” sebut Galang. (Arif/nm)

siswa yamaha vr46 Master Camp

LEAVE A REPLY

*