Start Grid Ketujuh, Fabio Di Giannantonio Ungkap Punya Paket Kompetitif

0
Fabio Di Giannantonio
Pembalap tim Federal Oil Gresini Moto2, Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi ketujuh di Moto2 Qatar. Foto: Istimewa

NaikMotor – Hasil kualifikasi putaran kedua Moto2 Qatar menempatkan pembalap Federal Oil Gresini Moto2 (FOGM2), Fabio Di Giannantonio (Diggia) di posisi ketujuh. Meski demikian, pembalap Italia ini mengaku punya paket kompetitif untuk balapan nanti malam, Minggu (4/4/2021) di Sirkuit Losail, Qatar.

Di sesi latihan bebas, Fabio Di Giannantonio menunjukan performa menjanjikan dengan menjadi pencetak waktu tercepat kedua dari hasil kombinasi. Sayang, di kualifikasi Diggia hanya bisa bertengger di posisi ketujuh dengan menorehkan waktu 1 menit 59,696 detik. Sementara rekannya, Nicolo Bulega harus puas  di urutan ke 13 dengan catatan waktu 2 menit 00,012 detik.

“Hari yang positif, kami akan mulai di posisi yang sama seperti minggu lalu dan itu bagus. Saya masih merindukan sesuatu untuk bisa didorong semaksimal mungkin di kualifikasi. Kondisi yang dapat berubah tidak membantu saya meningkat, tetapi saya harus mengatakan kami memiliki paket yang kompetitif jadi kami akan mencoba untuk tetap bertarung di barisan depan dan melakukan perlawanan besok, ” ujar Diggia.

Sementara itu Carlo Merini, Direktur Gresini Racing, mengatakan saat race kedua moto2 Doha ini banyak kendala yang dialami oleh kedua pembalap Federal Oil Gresini Moto2, “Kondisi sirkuit yang sulit ditebak, serta pasir dan angin yang cukup kencang, menjadikan kedua pembalap kami masih harus beradaptasi dengan kondisi saat ini.”

Bercermin pada hasil seri perdana di sirkuit yang sama pekan lalu, akhirnya Diggia mampu mempersembahkan podium pertama bagi tim, sekaligus mengangkat brand-brand Indonesia sebagai penyokongnya dari  Federal Oil, Bold Riders, Antangin dan Aspira. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

*