Foto Detail dan Spesifikasi Motor The Gade ST150

0
Spesifikasi Motor The Gade ST150
PT Pegadaian meluncurkan motor custom The Gade ST150. Foto: The Gade Coffee and Gold

NaikMotor – Bersamaan dengan acara Kustomfest 2021 Ride & Drive di Jakarta, Jumat (5/11/2021) PT Pegadaian meluncukan motor custom The Gade ST150 hasil kolaborasinya dengan Retrosyndicate. Apa saja spesifikasi motor The Gade ST150 yang dijual dengan harga Rp 40 jutaan ini?

Menurut Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyoto mengatakan, peluncuran motor custom The Gade ST150 adalah upaya bermitra sekaligus memberikan kesempatan kepada UMKM untuk bisa tumbuh dan bergerak maju. Pada acara di Gedung Pegadaian Salemba yang dihadiri Menteri Koperasi/UKM Teten Masduki tersebut dilakukan unveiling motor di hadapan ratusan motoris sekitar Jakarta.

“Produk motor custom The Gade Coffee & Gold by Pegadaian merupakan wujud komitmen inovasi yang berpihak kepada tumbuh kembang usaha nasabah dan pergerakan ekonomi Indonesia. Event ini diharapkan menginspirasi UMKM pelaku bisnis otomotif untuk terus meningkatkan kreativitas serta menggunakan produk Pegadaian sebagai solusi pembiayaan. Begitu pula para pecinta motor dapat menggunakan produk pembiayaan kendaraan bermotor di Pegadaian,“ ujarnya.

Untuk mewujudkan motor kustom ini dipilih workshop dari Yogyakarta yakni, Retrosyndicate milik Yayack Priyo Wibowo. Sementara, basis motornya dipilih Honda CB150 Verza yang diubah menjadi gaya Scrambler Tracker. Menurut Yayack, desain awalnya yang dia buat sendiri adalah bagaimana caranya membuat sesuatu untuk produksi massal dengan tidak banyak mengubah struktur motor standar.

“Desainnya memang tidak terlalu berat dibuat untuk multipurpose jadi bisa dipakai untuk light offroad atau juga digunakan di kota untuk harian dengan tetap gaya. Soal keterlibatan UMKM disini intinya sederhana, ingin mengedukasi mereka bagaimana membuat sebuah produk motor custom bukan sekadar visual saja namun dengan berdasarkan hitungan dan gambar yang pasti,” tutur Yayack.

Unit motor ini sudah dilengkapi dengan kustom kit  seperti tangki, cover shock, cover mesin, bracket skid plate, bracket lampu depan, setang, knalpot  beserta aksesori seperti jok dan tas samping. Unitnya akan menjadi salah satu peserta acara Ride & Drive KUSTOMFEST 2021 dari Merak menuju Bali, 4-12 November 2021.

Kerja sama PT Pegadaian dengan workshop motor custom ini kedepan akan dikembangkan tidak hanya modifikasi motor berbahan bakar minyak saja, tetapi juga motor listrik mengikuti selera pasar pelanggan baik pria maupun wanita. Bagi para pecinta modifikasi motor, nantinya juga dapat memperoleh asesoris di outlet-outlet The Gade Coffee & Gold. Standarisasi produk dan juga inovasi berkelanjutan menjadi hal penting agar dunia otomotif khususnya motor custom tumbuh menjadi bisnis yang semakin diminati masyarakat. (rls/NM)

Spesifikasi Motor The Gade ST150
Honda CB150 Verza
Detail motor
– Tangki motor Kustom handmade Galvanis sheet 1,2 mm
– Front fork Cover Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Skid Plate/ Cover Mesin Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Front Fender Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Bracket Front Fender Kustom hand made use Rod steel 10 mm
– Front License Number Bracket Kustom hand made use Rod steel 10 mm
– Side Cover Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Seat Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Rear Fender Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Turn Signal Bracket Kustom hand made use Rod steel 10 mm
– Tail Light Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Rear License Number Bracket Kustom hand made use Galvanis sheet 1,2 mm
– Roll U Sub Frame Kustom hand made use Pipe Steel 25 mm
– Exhaust Pipe Kustom hand made use Stainless steel pipe
– Handle Bar Kustom hand madeuse Pipe Steel 22mm
– Footstep Dual Purpose Foot Pegs Universal
– Rear Shock Absorber 340mm by Emgo Classic Shock – 340mm Eye/ Clevis
– Front Tire by Primaax SK 68 King Cross (300 – 17)
– Rear Tire by Primaax SK 68 King Cross (400 – 17)
– Rear View Mirror Universal
– Kustom Seat Handmade
Aksesori
– Messenger Bag Bracket Kustom hand madeuse Rod steel 12 mm

LEAVE A REPLY