MotoGP Assen 2022: Duet Gresini Racing Targetkan 10 Besar

0

NaikMotor – Pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori oleh Federal Oil, Fabio DI Giannatonio dan Enea Bastianini akan start dari posisi 15 dan 16, hasil sesi kualifikasi MotoGP Assen 2022 Sabtu (26/6/2022). Keduanya mengaku bermasalah dengan setup motor.

Akibat cuaca yang berubah-ubah sejak sesi latihan hingga jelang kualifikasi, Diggia dan Bastianini sulit mendapatkan setting motor yang pas. Diggia hanya membukukan waktu 1:32,912 detik, sedangkan Bastianini catatkan waktu 1:33,005 detik.

Bastianini malah jelas terlihat memiliki kendala di motor Ducati Desmosedici GP21 tunggangannya, hingga harus lari ke paddock untuk mengganti dengan motor cadangan.

Diggia mengatakan bahwa dirinya tidak senang dengan hasil kualifikasi di MotoGP Assen 2022. Sebab dirinya mengalami beberapa kendala dengan motor, bahkan terlalu lama di pit-box dan menyia-nyiakan waktu. “Hal ini membuat saya tak ada waktu menggunakan ban kompon lunak pada sesi kedua time attack. Bila tidak ada kendala kemungkinan bisa ikut Q2,” ujarnya.

Sementara Bastianini mengaku kecewa dengan hasil kualifikasi mengingat di FP4 mendapatkan hasil baik. “Saya sangat percaya diri bisa hadapi kualifikasi, tapi kendala di motor pertama membuat perencanaan buyar,” katanya.

Ketika beralih ke motor kedua, Bastianini menambahkan, saat beralih ke motor kedua, dirinya tak mendapat feeling yang sama. “Ini adalah masalah yang harus cepat mendapat solusinya, dan salah satunya cara terus mencari penyelesaiannya. Di sesi warm up nanti kami harap bisa tampil bagus dan mencoba konsisten di balapan: setidaknya bisa finis sepuluh besar bisa diperoleh,” jelas Bastianini. (rls/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here