Parade Motor Custom dari Jepang Karya VIP Guest di Kustomfest 2022

0

Yuk, kita simak profil masing-masing motornya

BUILDER: KAICHIROH KUROSU
WORKSHOP: CHERRY’S COMPANY
BIKE NAME: “HIGHWAY FIGHTER” NO. 8
BMW RnineT 2014

Kaichiroh Kurosu builder Cherry’s Company bersama Highway Fighter

Nama Kaichiroh Kurosu dari Cherry’s Company sudah akrab di kalangan kustom kulture Indonesia karena sejak 2014 datang ke KUSTOMFEST. Tahun ini, dia membawa motor karyanya “The Highway Fighter” dengan basis BMW RnineT 2014 yang ikut membawanya ke jajaran builder dunia. Motor bergaya cafe racer menjadi salah satu care racer terbaik di dunia dan dibuat versi limited hingga dipesan oleh kalangan pesohor dunia termasuk Brad Pitt. Soal prestasi, Kaichiroh Kurosu sudah banyak mendapat penghargaan di antaranya adalah sebagai The Best of Show Motorcycle di event Yokohama “Hotrod Custom Show” tahun 2012, 2013, 2014.

BUILDER: YUICHI YOSHIZAWA
WORKSHOP: CUSTOM WORKS ZON
BIKE NAME: HURACAN
HARLEY DAVIDSON TWINCAM 2021

Yoichi Yoshizawa Custom Works Zon dengan Huracan

Dikerjakan dengan mengambll konsep dari abad pertengahan paduan budaya Jepang dan Barat, kustom bike bernama Huracan yang berarti Dewa Pencipta tampil memesona menjadi Best Dteail Works di ajang Yokohama Hot Rod Custom Show 2021. Motor garapan Yuichi Yoshizawa, builder dari Custom Works Zon (CW Zon) menggunakan Harley-Davidson FLS 2016 Motor berbasis Harley-Davidson FLS 2016 ini menjadi representasi kemampuan Custom Works Zon dalam meramu sebuah kustom bike berkarakter membawa identitas sesuai ciri khasnya. Dari pembuatan stuktur bodi memperlihatkan kelebihan sisi craftsmanship workshop yang bermarkas di Shiga dalam membalut konstruksi frame rancangannya.

BUILDER: MASA
WORKSHOP: LUCK MC
BIKE NAME: SHIRLEY JUNIOR
OWNER: MR. FLEA – RED HOT CHILLI PEPPERS
HARLEY DAVIDSON FLH 1969

Masa Luck MC dengan Shirley Junior

Mr. Masa dari Luck MC dikenal sebagai builder bertangan dingin dengan karya-karya khas simple berkarakter. Beberapa penghargaan juga banyak direngkuhnya di berbagai kustom show dunia atas apresiasi terhadap karyanya. Berbeda seperti tahun-tahun sebelumnya yang datang ke KUSTOMFEST sekadar menjadi juri, kali ini dia membawa salah satu motor kustom karya terbaiknya. Motor “Shirley Junior” ini merupakan motor milik Flea – Bassist dari Red Hot Chili Peppers yang dibangun dengan basis motor Harley Davidson FLH 1969 yang diterbangkan khusus dari Amerika Serikat untuk dibawa ke Yogyakarta.

BUILDER: TOSHIYUKI OSAWA
WORKSHOP: CHEETAH CUSTOM CYCLES
BIKE NAME: THE COMET 45
HARLEY DAVIDSON WL 45CI/ 1968

Toshiyuki Osawa dari Cheetah Custom Cycles dengan The Comet 45

Tashiyuki ‘Cheetah’ Osawa dari Cheetah Custom Cycles untuk kedua kali datang ke KUSTOMFEST, tahun ini berserta karyanya Harley-Davidson WL 45ci 1968 yang dirancang khusus untuk balapan Flat Track dengan nama “The Comet 45”. Motor ini pernah meraih penghargaan di event Born Free Show 2017, Wheels and Waves 2017, Yokohama Hot Rod Custom Show 2017 serta Wheels and Waves 2018. Cheetah dikenal sebagai seorang seniman kustom yang tidak sekadar pintar membangun motor, namun piawai dalam metal artwork terutama karya engravingnya. Dan satu hal lagi, Cheetah juga motor bergeliatnya balap flat track yang menghidupkan mesin berkubikasi kecil model horizontal dengan nama Have Fun Flat Track di Jepang.

BUILDER: TAKUYA AIKAWA
WORKSHOP: SURESHOT
BIKE NAME: DST
HARLEY DAVIDSON DYNA 1997

Takuya Aikawa Sure Shot dengan DST

Takuya Aikawa builder kustomshop Sure Shot dari daerah Perfecture Chiba Jepang untuk pertama kali datang ke KUSTOMFEST 2022. Motor kustom garapan Sure Shot telah memenangkan banyak award, di antaranya The Best of Show Motorcycle di event Yokohama “Hotrod Custom Bike Show” 2019 dan 2021, di mana pada acara HRCS 2019, motor Sure Shot juga mendapat Retro Classic Cycles’s Pick. Kali ini ia membawa “DST” motor kustom dengan basis H-D Dyna tahun 1997 bergaya lowrider. Ia banyak melakukan perubahan di bagian rangka motor dengan mengganti suspensi bagian belakang menjadi monoshock dan memasang swing arm.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here