Mengenal Bahan Tenun di Produk Kolaborasi Triple Topper x Oerip Indonesia

0
kolaborasi Triple Topper
Booth Triple Topper di Kustomfest 2022

NaikMotor – Produk kolaborasi Triple Topper x Oerip Indonesia adalah menyatukan skena motor dengan warisan budaya Nusantara yakni memakai material kain tenun. Ada beberapa bahan tenun di produknya yang diambil dari berbagai daerah di Indonesia.

Adalah Tonny Elias dan Dian Oerip yang berada di balik produk kolaborasi Triple Topper x Oerip Indonesia yang dirilis di Kustomfest 2022. Tonny Elias, seorang motoris yang juga pebisnis spare part motor sejak 2001, membawa brand Triple Topper. Sedangkan Dian Oerip, adalah desainer sekaligus founder dari Oerip Indonesia, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang fashion dan desain yang seluruh karyanya menggunakan wastra nusantara.

Pertemuan pertama Tonny dan Dian adalah di Belanda dan Perancis dimana keduanya ikut dalam satu project berjudul Oerip Indonesia Memboemi di Eropa yang mendapatkan dukungan dari Warisan Budaya Indonesia (Mei-Juni 2022 lalu). Satu hal yang menjadi benang merah antara Tonny dan Dian sehingga memungkinkan terjadinya kolaborasi ini adalah karena keduanya sangat peduli terhadap lingkungan. Hal itu diwujudkan dalam pemilihan dan pemakaian bahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here