Sudah Hadir di 14 Negara, Begini Proses Produksi Pelumas Pertamina Lubricants

0

Setelah proses selesai kemudian produk akan dikirimkan melalui dua jalur yakni direct shipmenr ke customer biasanya untuk jenis curah ke industri OEM. Kemudian distribusi lain melalui jalur warehouse di Plumpang untuk selanjutnya ke customer. Semua proses produksinya didukung dengan berbagai equipment canggih antara lain Automatic Batch Blending, InLine Blending, Simultaneous Blending, Pigging System, Drum Decanting Unit (DDU), Automatic Piggable Manifold, serta didukung oleh Full Automated Filling Machine untuk lithos, drum dan bulk filling.

Mengenai pemasaran produk, Pertamina Lubricants tidak hanya memenuhi pasar domestik yang menguasai 35 persen, namun juga ekspor ke berbagai negara. Menurut Sales and Marketing Director PT. Pertamina Lubricants Sari Istiani Rachmi  pihaknya telah mengekspor ke 14 negara di berbagai benua dengan fokus utama di kawasan Asia Pasifik.

Sales and Marketing Director PT. Pertamina Lubricants Sari Istiani Rachmi

“Pangsa pasar Indonesia di industri pelumas  salah satu yang terbesar di dunia, karena itu  kami masih lebih dominan di domestik. Tapi, kami juga sedang berusaha tumbuh di luar khususnya di negara-negara yang menjadi fokus utama kami. Pasar overseas  umumnya akan masuk lewat sektor otomotif namun menyesuiakan dengan kebutuhan di negara masing-masing,” sebut Sari. (Arif/nm)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here