Sudah Hadir di 14 Negara, Begini Proses Produksi Pelumas Pertamina Lubricants

0
Proses Produksi Pelumas Pertamina
Fasilitas proses produksi Pelumas Pertamina Lubricants di Production Unit Jakarta (PUJ) Tanjung Priok. Foto: Pertamina Lubricants

NaikMotor – Di antara empat pabrik yang dimiliki oleh Pertamina Lubricants adalah berada di Tanjung Priok dengan kapasitas 270 juta liter per tahun. Perusahaan di bawah bendera PT Pertamina Patra Niaga ini memaparkan proses produksi pelumas Pertamina Lubricants dalam sistem equipment perangkat canggih dan full automation kepada media, Selasa (29/11/2022) di Tanjung Priok.

Pertamina Lubricants memiliki tiga pabrik di Indonesia yakni di Tanjung Priok (Jakarta), Cilacap (Jawa Tengah) dan Gresik (Jawa Timur) serta satu di Thailand. Pada proses produksi pelumas Pertamina Lubricants  yang kita kenal seperti Fastron, Enduro, Meditran, telah mengadopsi sistem perangkat canggih. Selain itu  output darri pabriknya sekarang merambah ke produk lain misalnya greese atau gemuk serta cairan pendingin atau coolant.

Produk Pertamina Lubricants

Production Unit Jakarta (PUJ) yang merupakan pabrik pelumas teintergrasi dengan fasilitas Lube Oil Blending Plant (LOBP), Viscosity modifier plant (VM) plant dan Grease plant. Pertamina Lubricants menerapkan proses bisnis end to end digitalization mulai dari penerimaan bahan baku hingga produk sampai konsumen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here