Test Ride Honda Dax ST125: Sensasi Menjajal Motor Mini Berharga ‘Maxi’

0
Test Ride Honda Dax ST125
Menjajal Honda Dax ST125 . Foto: Wawa

NaikMotor – Melalui Safari Motor, penyuka motor mini sudah bisa memiliki Honda Dax ST 125 tanpa harus menunggu lama lagi. Kami juga mendapat kesempatan melakukan test ride Honda Dax ST125 milik owner Safari Motor, Kamal Firhad.

Honda Dax kembali hadir setelah muncul pertama kali pada Agustus 1969 sebagai motor untuk kesenangan karena memiliki dimensi lebih kecil termasuk roda berukuran mini serta mesin tidak terlalu bertenaga. Terkait regulasi karena lingkar roda mini dan kecepatan terbatas, Honda Dax tidak dipakai di jalan raya, hanya untuk digunakan di kawasan khusus. Ada tiga varian dari Dax yakni ST50, ST70, dan CT70 yang diproduksi hingga 1981. Di pasar Asia dan Eripa, seri ST disebut dengan Dax sementara di Amerika dana Kanada yakni Trail 70 (CT70)

Ciri utama dari Dax adalah rangka baja model T-bone yang sekaligus menjadi bodi serta membedakan dengan minibike Honda lainnya seperti Gorilla dan Ape. Tdak heran karena popularitasnya, banyak yang meniru desan frame ini khususnya merek dari Cina.

LEAVE A REPLY

*