BITAS Ingatkan Batas Modifikasi kepada Komunitas Pemotor

0
BITAS Ingatkan Batas Modifikasi
Forum BITAS, komunikasikan batas modifikasi yang safety. Foto: istimewa

NaikMotor – Forum keselamatan berkendara BITAS (Bicara Komunitas) ingatkan batas modifikasi kepada komunitas pemotor. Agar pemotor tidak salah kaprah soal modifikasi tunggangannya.

Tidak dipungkiri, sampai saat ini masih tingginya tingkat kecelakaan di jalan menjadi momok dikalangan masyarakat Indonesia. Di antara sekian banyaknya faktor penyebab kecelakaan di jalan, salah satunya di antaranya karena pemilik kendaraan yang salah kaprah dalam hal modifikasi kendaraan miliknya.

Salah kaprah, atau sesuatu yang salah tapi sering dilakukan hingga dianggap benar tersebut seperti modifikasi atau mengubah penampilan, fungsi original parts dan aksesori sepeda motor namun mengabaikan unsur keselamatan berkendara (Safety Riding).

Sebagai upaya untuk ikut andil meminimalisir angka kecelakaan tersebut, perlu dilakukan beberapa kegiatan yang sifatnya mengajak atau edukasi kepada masyarakat luas, khususnya komunitas otomotif yang menjadi pegguna jalan di jalan raya.

Untuk itu, Maheza Organizer bekerja sama dengan tim SodaranyaAB Com (Alanbikers.com) berkolaborasi mengkampanyekan keselamatan jalan dengan nama program “Bicara Komunitas” (BITAS). Merupakan ajang edukasi dan sharing yang fokus tentang keselamatan jalan dari berbagai macam komunitas yang dikemas dengan konsep yang menarik dan santai.

Baca Juga: Kompetisi Safety Riding Wahana Honda 2023, Berikut Para Pemenangnya

BITAS Ingatkan Batas Modifikasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here