Mau Main Offroad? Ini Tips Berkendara dan Riding Gear-nya

0
Main offroad perlu kesiapan dari teknik dan juga perlengkapan yang digunakan. Foto: Arif

NaikMotor –  Melakukan aktivitas luar ruang dengan berkendara di medan offroad berisiko terhadap keselamatan karena melallui jalur dengan beragam kontur. Untuk itu perlu diperhatikan perlengkapan sebagai pelindung diri saat mau main offroad. Berikut beberapa riding gear yang harus digunakan biar pengalaman adventure tetap mengasikan.  

Selain fisik yang prima, ada beberapa teknik berkendara yang harus dikuasai saat mau main offroad menghadapi berbagai tantangan lintasan. Misalnya saat melewati turunan, posisi badan harus mundur ke belakang untuk mendapatkan traksi roda serta harus menggunakan rem belakang. Selain itu posisi tangan mencengkram setang juga mesti rileks dengan sudut lebih lebar agar mudah mengendalikannya.Saat meluncur di turunan curam, jari tangan kiri  jangan sampai menekan tuas kopling dan jangan panik kalua sampai mesin mati. Biarkan bagian bahu dan pinggang yang bergoyang ke samping menjadi penyeimbang.

Pengenalan tips berkendara offroad oleh instruktur safety riding AHM

Hal ini kami rasakan saat mengikuti acara Safety Riding Offroad dari AHM dengan menggunakan Honda CRF150L yang menyusuri kawasan Citatah Bandung Barat. Medan berupa tanjakan dan turunan curam  serta jalanan berbatu menjadi santapan peserta.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here