ARRC Mandalika 2023 Serap Ratusan Tenaga Lokal NTB

0
Marshall di ARRC Mandalika 2023 menggunakan tenaga lokal terlatih. Foto: Arif

NaikMotor – Gelaran Idemitsu FIM Asia Road Racing Championship (ARRC) 2023 ronde keempat di Pertamina Mandalika International Circuit diikuti 101 pembalap dari 13 negara, serta 35 tim balap. Event ARRC Mandalika 2023 memberikan dampak terhadap perekonomian masyarakat sekitar misalnya penyerapan tenaga lokal NTB untuk menjadi marshall dan pekerja lainnya.

Dibangunnya fasilitas sirkuit  di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)Mandal ika dengan luas area sebesar 1.035,67 diharapkan dapat mengakselerasi sektor ekonomi pariwisata di Nusa Tenggara Barat Hadirnya event balap berkelas dunia seperti World Superbike dan MotoGP membawa dampak terhadap masyarakat sekitar. Pemakaian petugas lintasan atau marshall dari warga lokal adalah salah satu hal utama yang dilakukan oleh pihak Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai pengelola sirkuit.

Suasana di area pit Sirkuit Mandalika.

Seiring dengan banyaknya event yang mampir ke Mandalika sehingga pembekalaan terhadap para marshal lokal untuk meningkatkan kemampuannya terus dilakukan. MGPA bekerjasama dengan pihak Ikatan Motor Indonesia secara berkesinambungan melakukan pelatihan termasuk mengundang pihak otoritas balap dunia seperti FIM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here