HUT RI ke-78, Bikers Brotherhood 1% MC Jelajah Jawa Barat 1.000 KM

0

Adi menyebutkan peralihan tanggal 15-16 Agustus akan menjadi saksi keberangkatan kelompok anak muda generasi penerus bangsa Indonesia untuk memulai langkahnya di sekretariat Bikers Brotherhood West Java Chapter jl.Pajajaran No 42.(kompleks kawasan pabrik Kina Kimia Farma) Bandung.

Keberangkan rombongan dilakukan bersama Field Commander West Java menuju Situ Janawi di Desa Payung Kecamatan RajaGaluh Kabupaten Majalengka. “Mereka akan menggelar kegiatan bersama masyarakat setempat dalam mengeringkan situ untuk ditangkap tanpa memakai alat,tradisi ini disebut “Marak” oleh masyarakat setempat. Hasil tangkapan ikannya dapat dibawa ke rumah masing-masing, sebuah aktivtas kearifan lokal yang perlu untuk dilestarikan,”bweber Abah Ochun, panggilan akrabnya.

Selain program sosial kebudayaan, BB1%MC WJ juga akan menggelar berbagi acara hiburan untuk massyarakat dalam menyemarakkaan Agustusan. Beberapa hiburan rakyat seperti panjat pinang di dalam situ,balap karung di tepi situ dan  perlombaan untuk anak-anak  juga akan dilakasanakan.

LEAVE A REPLY

*