Begini Pentingnya Coating dan Detailing dalam Perawatan Sepeda Motor

0
Coating dan Detailing aspek perawatan demi kenyamanan berkendara. Foto: istimewa
Coating dan Detailing aspek perawatan demi kenyamanan berkendara. Foto: istimewa

NaikMotor – Perawatan rutin sepeda motor bukan sekedar membuatnya lebih nyaman dengan body dan mesin yang bersih. Peningkatan sisi penampilan bisa lebih ekstensif jika dengan coating dan detailing.

Coating dan detailing dalam perawatan sepeda motor dilakukan dengan tahapan: pembersihan dan perawatan. “Tujuan proses tersebut adalah untuk mengembalikan atau meningkatkan kondisi visual dan fisik motor sehingga terlihat menarik. Detailing motor melibatkan langkah-langkah mendalam dan teliti yang meliputi berbagai aspek kendaraan, termasuk eksterior, interior, dan komponen lainnya,” buka Eko Yuwono, inisiator SCT (Specialist Care Team) Cikeas X4.

“Motor yang terlihat bersih dan selalu mengkilap tentu memberikan aura positif serta kebanggaan dan semangat mengendarai bagi pemiliknya. Langkah sederhana dalam kesehariannya tentu mencuci, membersihkan motor dari kotoran debu dan lumpur yang tersisa di permukaan. Kemudian tentu penting melakukan perawatan interior, pembersihan mesin, kaca spion, hingga roda-roda dan aksesori lainnya”, Proses ini akan optimal jika dilakukan oleh teknisi profesional perawatan motor yang memiliki pengetahuan dan peralatan yang lengkap,” paparnya saat kampanye SCT Cikeas X4, yang mengajak pengguna motor melakukan perawatan rutin untuk menunjang aktivitas sehari-harinya, (26/8/2023)

Baca Juga: SCT Motodetailing Jelambar Utama Resmi Dibuka, Gelar Promo Diskon Hingga 50%

Coating dan Detailing

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here