AMHC Paguyuban Komunitas Honda Cianjur Genap 14 Tahun

0
AMHC Paguyuban Komunitas Honda Cianjur Genap 14 Tahun
AMHC Genap 14 Tahun, Paguyuban Komunitas Honda terbesar di Cianjur. Foto: DAM

NaikMotor – Paguyuban pemotor Honda Cianjur AMHC (Asosiasi Motor Honda Cianjur) telah genap berusia 14 tahun. Paguyuban pemotor Honda dari Cianjur ini wadah silaturahmi untuk 18  komunitas dengan ratusan anggotanya.

Komunitas sepeda motor Honda di Kabupaten Cianjur berkembang pesat seiring dengan meningkatnya jumlah pengguna sepeda motor. Untuk memberikan wadah bagi setiap komunitas sepeda motor di wilayah tersebut, terutama para bikers Honda, dibentuklah sebuah paguyuban bernama Asosiasi Motor Honda Cianjur (AMHC).

Paguyuban ini didirikan di Cianjur pada tanggal 14 November 2009, sehingga saat ini tepat pada pertengahan bulan November, AMHC telah menginjak usia 14 tahun. Pendiri-pendiri utama paguyuban ini adalah Yosef (Cianjur Owner Club c70) dan Dade (Cianjur Owner Club c70).

Mereka berkolaborasi dengan beberapa klub atau komunitas Honda yang sudah ada pada saat itu. Di antaranya Boyan (Beat Bikers Club Cianjur), Otoy (Cianjur Vario Riders Club). Andri (Honda Scoopy Community Cianjur), Adam (Honda City Sport Team Cianjur). Mereka semua merupakan perwakilan dari masing-masing komunitas dan turut menjadi salah satu pendiri paguyuban ini.

AMHC didirikan atas dasar keinginan dari para club dan komunitas pengguna sepeda motor Honda di Kabupaten Cianjur. Untuk memiliki suatu wadah atau organisasi yang bermanfaat, positif, dan kreatif. Seperti halnya komunitas lain, AMHC juga merumuskan beberapa visi dan misi sebagai pedoman bagi komunitas tersebut. Beberapa di antaranya adalah:

  1. Merangkul, membentuk dan mengarahkan aspirasi Club Motor Honda yang realisasinya terhadap kepentingan masyarakat banyak khususnya anggota dan umumnya masyarakat. Serta tidak bertentangan dengan Pancasila, UUD 45 serta peraturan pemerintah lainnya.
  2. Menggali potensi/kapabilitas anggota dalam Bidang Otomotif khususnya jenis sepeda motor Honda.
  3. Membina persaudaraan dan kerjasama sesama anggota khususnya dan masyarakat pada umumnya serta hidup gotong royong.
Baca Juga: Diskon Honda CBR250RR Rp 5,5 Juta Selama November 2023 di Wahana

LEAVE A REPLY

*