Inabuyer EV Expo 2023, Pemeran Kendaraan Listrik Produk Indonesia dan Ekosistem

0
Inabuyer EV Expo 2023
Pameran kendaraan listrik lokal, Inabuyer EV Expo 2023. Foto: afid

NaikMotor – Pameran sepeda motor listrik dan ekosistem, Inabuyer EV Expo 2023 dibuka hari ini. Inabuyer EV Expo 2023 akan berlangsung 28-30 November di Smesco Building, Jakarta Selatan.

Inabuyer EV Expo 2023 merupakan ajang berkumpulnya seluruh ekosistem Electric Vehicle dengan para stakeholder terkait dan buyer dari pemerintah, BUMN, swasta serta masyarakat umum untuk mendukung percepatan program kendaraan listrik berbasis baterai dan ekosistemnya

Dalam sambutannya, Wakil Menteri Perdagangan RI, Jerry Sambuaga menyatakan, “Kita memberikan keberpihakan kepada produk kendaraan listrik lokal dan UMKM lokal pendukungnya. Kendaraan listrik buatan lokal kita pertahankan bahkan bisa kita ekspor.”

Sambuaga juga menyinggung soal ekspor produk kendaraan listrik, “Kita akan ekspor barang olahan, seperti Nikel dalam bentuk baterai kendaraan listrik misalnya. Karena itu akan lebih mahal dan tentu mendukung pertumbuhan ekonomi. Seperti saat ini, Januari-Oktober pertumbuhan ekonomi 4,9%, sehingga teratas di antara negara-negara G20.”

Lebih lanjut Sambuaga menyatakan agar produsen kendaraan listrik bisa memanfaatkan perwakilan dagang Indonesia di luar negeri. “Dengan 46 perwakilan dagang yang tersebar di seluruh dunia, termasuk di Dubes WTO, KDEI Taipei, Konsul Dagang, 24 Atase Perdagangan, dan 19 Indonesia Trade Promotion Centre, pelaku usaha dari industri sepeda motor listrik dapat memanfaatkan jaringan ini untuk mempromosikan produk-produk lokal. Ini sejalan dengan semangat untuk terus menunjukkan gerakan “Bangga Buatan Indonesia” dan mendukung UMKM lokal,” pungkasnya.

Baca Juga: Kemenparekraf Gelar Event Bertema #DiIndonesia Travel Fair

Inabuyer EV Expo 2023

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here