Manfaat Ganti Oli Secara Rutin Terhadap Kondisi Sepeda Motor

0
Manfaat Ganti Oli Secara Rutin Terhadap Kondisi Sepeda Motor
Rutin Ganti Oli Mesin berpengaruh pada kondisi sepeda motor. Foto: PT. Yamaha Indonesia Motor Manufaktur

NaikMotor – Ganti oli kerap kali dianggap sepele oleh beberapa motoris, pasalnya dengan berganti oli secara rutin memiliki manfaat yang berdampak baik untuk kondisi sepeda motor.

Sebagai pemilik sepeda motor, tentu konsumen menginginkan kendaraannya selalu dalam kondisi prima agar dapat menunjang kebutuhan mobilitas sehari-hari dengan lancar. Selain itu, kondisi motor yang baik dan layak jalan juga menjadi keharusan, karena merupakan salah satu faktor kunci dalam meminimalisir terjadinya resiko kecelakaan.

Oleh sebab itu, rutin melakukan perawatan sepeda motor sesuai buku petunjuk manual servis dinilai penting bagi pemilik kendaraan. Bentuk perawatan rutin yang dianjurkan tersebut, adalah penggantian oli mesin dalam periode dan interval jarak kilometer tertentu.

Mengapa penggantian oli mesin itu harus dilakukan. Alasannya karena oli punya peranan vital dalam merawat, serta menjaga kinerja mesin yang menjadi jantung pacu dari sepeda motor.

“Pada beberapa kondisi, masih dijumpai pemilik sepeda motor yang abai dalam melakukan penggantian oli secara rutin sesuai buku petunjuk manual servis. Hal ini kemudian berimbas pada performa motor yang menjadi tidak optimal sehingga menggangu kenyamanan mereka pada saat berkendara. Berkaca dari kondisi tersebut, maka Yamaha merasa perlu membagikan informasi perihal manfaat dari penggantian oli secara rutin. Agar pengguna sepeda motor dapat lebih teredukasi dan bijak dalam merawat kendaraannya,” ungkap Agung Budi GM Part Operation Division, PT. Yamaha Indonesia Motor Mfg.

Baca Juga: Yamaha SR400 2023 dengan 2 Warna Baru yang Lebih Klasik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here