Pendapatan 2023 Ducati Kembali Lebih dari 1 Miliar Euro, Fokus pada Segmen Baru

0
Ducati Omzet Lebih dari 1 Miliar Euro, Fokus Pada Segmen Baru
Ducati Omzet Lebih dari 1 Miliar Euro, Fokus Pada Segmen Baru. Foto: soymotero

NaikMotor – Pabrikan sepeda motor dari Italia, Ducati pada 2023 catat pendapatan melebihi satu miliar Euro. Kini, Ducati fokus model-model eksklusif dan mengincar segmen satu silinder serta motocross.

Ducati melanjutkan langkah tegas dalam ekspansi globalnya dan hal ini terbantu oleh hasil ekonomi baik yang dicapai pada tahun 2023. Untuk tahun kedua berturut-turut, pabrikan Italia tersebut menghasilkan omzet melebihi satu miliar euro.

Ducati menutup tahun 2023 dengan hasil keuangan yang menegaskan soliditas perusahaan dan validitas keputusan strategis yang diambil dalam beberapa tahun terakhir. Hasil operasional yang dicatatkan musim lalu merupakan yang terbaik dalam sejarah Ducati, dengan 112 juta euro dan profitabilitas 10,5% dibandingkan tahun sebelumnya.

Meskipun persaingan di kancah internasional semakin ketat dan kesulitan yang dialami di pasar Asia. Pendapatan pabrikan sepeda motor Borgo Panigale melebihi satu miliar euro untuk tahun kedua berturut-turut, mencapai 1,065 juta euro. Sedikit di bawah rekor yang dicapai pada tahun 2022, (1,089 juta euro).

Pada tahun 2023, 58.224 unit merek tersebut dikirimkan ke seluruh dunia. Sebuah hasil yang menempatkan tahun lalu sebagai tahun ketiga terbaik dalam sejarah perusahaan dalam hal volume penjualan.

Baca Juga: Podium Pertama Motocross Ducati pada Debut Perdana di Kejuaraan MX Italia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here