MV Agusta Enduro Veloce, Model Petualang Penerus Cagiva

0

MV Agusta Enduro Veloce, Model Petualang Penerus Dari Legen Cagiva

Setelah itu, MV Agusta sangat aktif tidak hanya di balapan domestik Italia tetapi juga di Grand Prix dunia pada tahun 1950-an hingga 1970-an dengan meraih 37 gelar juara dunia. Hal ini membuat heboh para penggemar sepeda motor tidak hanya di negara asalnya, Italia, tetapi di seluruh dunia.

Meski MV Agusta sempat terpuruk dan menghilang dari pusat sejarah sepeda motor. Namun pengaruhnya sangat besar bagi para penggemar sepeda motor di Italia, dan nama MV tetap bertahan selamanya dan terus dikagumi.

Claudio Castiglioni, pendiri dari sepeda motor Italia Cagiva, adalah salah satunya, dan pada tahun 1991 ia memperoleh hak merek dagang MV Agusta dan mewarisi MV Agusta. Pada pameran Milan tahun 1997, F4 model pertama dari MV Agusta dikeluarkan kembali, yang mengejutkan para penggemar di seluruh dunia.

Castiglioni selanjutnya mengubah nama perusahaan dari Cagiva menjadi MV Agusta. Meski nama Cagiva hilang, namun nama MV Agusta tetap ada. Oleh karena itu, MV Agusta belum pernah ikut serta dalam Paris-Dakar dan tidak mempunyai hubungan langsung dengannya. Namun melalui Cagiva, kedua perusahaan ini memiliki kaitan erat dalam sejarah sepeda motor.

Kembali pada model terbaru yang membangkitkan jiwa Cagiva, mari kita lihat detail Enduro Veloce. Enduro Veloce adalah model LXP Orioli yang diproduksi secara massal. Walaupun massal ini tetap ekslusif karena produksinya dibatasi sebanyak 500 unit di seluruh dunia, dan merupakan petualang handal dengan performa off-road yang lebih hebat.

Baca Juga: MV Agusta Lucky Explorer Project, Adventure dalam 2 Versi 5.5 dan 9.5

MV Agusta Enduro Veloce, Model Petualang Penerus Dari Legen Cagiva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here