MV Agusta Enduro Veloce, Model Petualang Penerus Cagiva

0

MV Agusta Enduro Veloce, Model Petualang Penerus Dari Legen Cagiva

Mesinnya adalah 3 silinder paralel berpendingin air 931 cc, sama dengan LXP Oriori, dan baru dikembangkan untuk model ini. Pembaruan mesinnya tersentuh dengan mengurangi gesekan dengan mengaplikasikan DLC ​​(diamond-like coating) pada camshaft. Pengurangan getaran juga diredam dengan menyetel countershaft dan crank gear, sehingga menghasilkan desain berkualitas tinggi khas MV Agusta.

Selain itu, dengan mengadopsi counter-rotating crank yang menjadi spesialisasi MV Agusta dalam beberapa tahun terakhir. Efek gyroscopic pada ban depan dan belakang diimbangi sehingga menghasilkan handling dan turn-in yang lincah. Oleh karena itu, meski dengan roda depan besar berdiameter 21″, pada putaran tinggi dapat melaju cepat.

Mesinnya merupakan tipe berputaran tinggi dengan output maksimum 124hp pada 10.000rpm. Namun 85% torsi maksimum dihasilkan pada 3.000rpm sehingga mudah dikendalikan di jalan raya maupun off-road.

Rangkanya adalah cradles ganda tertutup dengan struktur perimeter, yang memberikan tingkat stabilitas tinggi baik pada kecepatan tinggi maupun off-road. Untuk kemudahan perawatannya, rangka belakang itu dapat dilepas.

Baca Juga: Bergaya Seni, MV Agusta Superveloce Arsham Hanya 6 Unit

MV Agusta Enduro Veloce, Model Petualang Penerus Dari Legen Cagiva

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here