Gresini Racing Pantau Pembalap Indonesia

0
Sam_lowes_Federal_oil_Moto2_Jakarta_34
Gresini Racing ikut memantau perkembangan pembalap Indonesia di ajang internasional seperti Asia Dream Cup dan CEV. Foto: Arif

Jakarta (naikmotor) – Kabar menyenangkan dikatakan Communications & Marketing Manager  Gresini Racing, Carlo Merlini, yang menyatakan keinginannya bekerjasama dengan pembalap Indonesia di timnya.

Saat ini, Gresini Racing bekerja sama dengan Federal Oil di ajang Moto2, lewat tim Federal Oil Gresini Moto2, dengan mengandalkan Sam Lowes sebagai prajurit di lintasan. Tahun depan, Sam akan berangkat ke MotoGP, bersama Aprilia Gresini, yang juga dibesut Carlo.

“Kami telah cukup lama dengan beberapa perusahaan di Indonesia, salah satunya Federal Oil. Sangat mungkin untuk bekerjasama dengan pembalap Indonesia, kami melihat potensi yang besar,” ucap Carlo.

Tim Federal Oil Gresini Moto2 pernah mempercayakan pembalap Indonesia, yakni Doni Tata di tim mereka, pada tahun 2013 silam. Namun, saat itu prestasi yang didapat sangat minim, akibat masih terdapat kekurangan di berbagai aspek.

Diakui Carlo, ia memantau kegiatan pebalap Indonesia di berbagai ajang Asia dan dunia. Bukan hanya sekadar memantau, tapi juga ada penilaian yang dilakukan oleh tim, untuk menemukan bibit potensial.

“Saya tetap melihat kegiatan pembalap Indonesia di beberapa ajang , seperti CEV, dan Asia Dream Cup (ADC), meski belum punya nama yang terpilih, tapi sangat mungkin untuk bekerjasama,” tegas dia.

Ini menjadi peluang besar bagi pembalap Indonesia, untuk menembus kejuaraan dunia. Kita tunggu kabar baik selanjutnya.(Yudistira/nm)

LEAVE A REPLY

*