Seminar Pengembangan Sirkuit Demi Tingkatkan Kualitas Event

0
Seminar Pengembangan Sirkuit
IMI akan menggelar Seminar Developing Successful Circuit, 13 Desember 2017. Foto; istimewa

NaikMotor – Indonesia sudah mulai dilirik untuk ajang kompetisi otomotif bertaraf internasional. Dalam upaya untuk terus mengembangkan sarana dan prasarana dari sirkuit-sirkuit yang ada, IMI menggelar seminar pengembangan sirkuit.

Sudah berbagai event otomotif internasional berlangsung di Indonesia. Oleh karena itulah Ikatan Motor Indonesia (IMI) akan menggelar seminar bertajuk “Developing Successful Circuits” yang akan diadakan di Crowne Plaza Hotel, Jakarta pada 13 Desember mendatang.

Dalam menggelar seminar pengembangan sirkuit tersebut IMI menggandeng Tilke Engineering & Architects yang merupakan sebuah perusahaan besar yang bergerak dalam bidang perancangan sirkuit-sirkuit balap kelas dunia. Beberapa sirkuit yang lahir dari hasil rancangan Tilke Engineering & Architects, antara lain Sirkuit Internasional Sepang di Malaysia, Sirkuit Internasional Shanghai di Tiongkok, Sirkuit Grand Prix di Singapura, Sirkuit Internasional Austin di Amerika Serikat, hingga sirkuit yang belum lama ini dibangun yaitu Sochi Autodrom di Rusia dan Sirkuit Baku City di Azerbaijan.

Seminar “Developing Successful Circuits” akan dihadiri langsung oleh Dr. Carsten Tilke yang menjabat sebagai Managing Director Tilke Engineering & Architects. Sementara itu, IMI telah membuka sesi pendaftaran bagi perusahaan-perusahan atau komunitas arsitektur yang secara khusus bergerak dalam bidang perancangan sirkuit. Pendaftaran ini dibuka hingga 6 Desember mendatang.

Menyambut digelarnya seminar “Developing Sucessful Circuits” ini, Sekretaris Jenderal IMI Pusat, Jeffrey JP mengatakan, “Sesuai dengan rencana yang telah kami sepakati, IMI akan selalu mendukung terlaksananya ajang perlombaan otomotif berskala internasional agar dapat digelar di Indonesia. Tentu saja, untuk dapat merealisasikannya dibutuhkan komitmen dan kompetensi dari para penggerak, secara khusus mereka yang ada di perusahaan-perusahaan arsitektur yang bekerja untuk mendesain sirkuit-sirkuit balap.”

Seminar tersebut juga dilaksanakan untuk menunjang program penyelenggaraan kegiatan olahraga kendaraan bermotor harus diadakan di sirkuit permanen dan lokasi tertutup mulai tahun 2018 ke depan, untuk meningkatkan aspek safety, skill atlit, efektivitas dan efisiensi serta management event dan pendataan faktor-faktor ekonomi dan lain-lainnya. (Rls/NM)

LEAVE A REPLY