Ini Daftar 10 Siswa AHRS 2023 Terpilih dari 68 Peserta

0
10 Siswa AHRS 2023
8 Pembalap Muda potensial terpilih menjadi Siswa AHRS 2023, ditambah 2 cadangan. Foto: istimewa

NaikMotor – Program pembinaan balap Astra Honda Racing School (AHRS) kembali diselenggarakan. Dari 68 peserta yang mengajukan diri, setelah melalui tahapan seleksi, akhirnya terpilih 10 siswa AHRS 2023, (26/2/2023).

Para 10 siswa AHRS 2023 terdiri dari 8 siswa sebagai Pembalap Muda potensial dan 2 cadangan. Mereka akan ditempa PT Astra Honda Motor (AHM) menjadi pembalap berprestasi di masa mendatang hingga ke level dunia.

Menjadi siswa Pembalap terpilih tidaklah mudah, mereka melalui berbagai tahapan penyaringan. Tercatat 68 peserta mengajukan diri untuk bergabung dalam program AHRS. Setelah melalui seleksi administrasi dan registrasi ulang pada Sabtu, 25 Februari 2023, maka terpilih 51 orang peserta dengan rentang usia 11-15 tahun yang berhak mengikuti seleksi lapangan pada Minggu, 26 Februari 2023 di AHM Safety Riding Park, Deltamas, Cikarang.

​Seluruh pembalap muda berpotensi ini menunjukkan kemampuannya untuk dapat menimba ilmu balap di AHRS. Pada seleksi pertama, tersaring 27 pembalap yang telah diuji dan dinilai berdasarkan kemampuan riding position, braking, racing line, cornering, body movement, dan spatial awareness. Lalu di proses seleksi kedua, 27 pembalap pilihan ini kembali diuji berdasarkan catatan waktu terbaiknya, sehingga terpilih 16 pembalap. Para pebalap ini kemudian diuji kembali dalam hal kemampuan adaptasi lintasan baru dengan perubahan lay out. Dalam setiap fase seleksi, para pembalap dievaluasi konsistensi dan durabilitasnya sehingga dapat dinilai berdasarkan performa terbaiknya.

Sehingga akhirnya, terpilih 8 pebalap muda potensial yang berhak menjadi siswa AHRS dan 2 peserta cadangan. Proses seleksi ini pun dilakukan oleh tim AHRT dan pembalap lulusan AHRS yang akan bersaing di ajang Asia Road Racing Championship (ARRC) kelas 600cc yaitu Gerry Salim.

Baca Juga: Tahap Akhir AHRS 2022, Pembekalan Rambu-rambu Balap dan Time Track

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here