Parade Pembalap MotoGP, Antusiasme Masyarakat Sambut Putaran Indonesia

0

Parade Riders, Antusiasme Masyarakat Sambut Indonesian GP

Dalam Riders’ Parade yang digelar (11/10/23), sejumlah riders menyapa langsung masyarakat di Kota Mataram. Hadir dalam pawai tersebut Alex Marquez dari Gresini Racing MotoGP, Filip Salac dan Jeremy Alcoba dari QJMOTOR Gresini Moto2.

Selain itu, Ai Ogura dan Somkiat Chantra dari IDEMITSU Honda Team Asia, Stefano Nepa dari Angeluss MTA Team. Daniel Holgado dari Red Bull KTM Tech3, Jaume Masia dari Leopard Racing, Jose Antonio Rueda dari Red Bull KTM Ajo.

Turut ambil bagian dalam pawai, Collin Veijer dari Liqui Moly Husqvarna Intact GP, serta tak ketinggalan pembalap tuan rumah Mario Suryo Aji dari Honda Team Asia ikut dalam barisan pawai yang memecahkan atmosfir antusias di Kota Mataram.

Pawai itu dimulai dengan persiapan pada pukul 12:30 WITA. Para pembalap bergerak dari Kantor Polda NTB menuju Kantor Gubernur NTB sejauh 3,1 km. Dengan mengambil rute antara lain melewati Jalan Langko dan Jalan Pejanggik yang dipenuhi oleh masyarakat.

Di dekat garis finish, yakni Taman Sangkareang, para riders tidak lupa memberikan tanda dengan dengan melakukan atraksi burn out. Aksi tersebut langsung disambut meriah masyarakat yang berada di lokasi. Selain itu, turut memeriahkan pawai tersebut, dua komunitas sepeda motor setempat.

Adapun sebelum rangkaian acara berakhir, para riders menyempatkan diri untuk berfoto bersama di area depan Kantor Gubernur NTB sambil kompak meneriakkan “Kami kembali, Indonesia! We bring the power back!”. (Alvito/Contrib/NM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here